nusakini.com-Sidrap-Sebanyak delapan pasien positif covid 19 dalam perawatan di Kabupaten Sidrap menunggu hasil laboratorium uji swab terakhir untuk memastikan mereka negatif atau sembuh.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sidrap A Irwasyah, hasil uji laboratorion swab pertama sudah dinyatakan negatif. "Swab kedua sudah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar. Kami lagi menunggu hasil uji lab (laboratorium," jelasnya kepada Prof HM Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel yang menunjau penanganan covid 19 di Sidrap, Rabu (22/4).

Jika hasil uji laboratorium swab kedua dinyatakan negatif, jelas Bupati Sidrap Dolla Mando, kedelapan pasien corona di daerahnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Pasien positif corona di Sidrap dirawat di RS Anu'mang sebanyak tujuh orang dan satu orang dirawat di RS Nenek Malomo Pangkajene Sidrap. 

Dijelaskan Irwansyah, sudah tidak ada tambahan kasus baru di Sidrap. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 langsung petakan klaster umroh dan kontak Arab sebanyak 77 orang.

"Dari 77 orang ini, sebanyak 75 orang klaster umro dan dua orang klaster kontak Arab. Kami isolasi dan lakukan tes. Hasilnya 29 orang positif dan 48 lainnya negatif," jelasnya.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sidrap yang sukses melaksanakan tugasnya.

"Ini berita baik dan patut menjadi contoh bagi daerah lain. Sidrap tidak ada lagi kasus baru," jelasnya.(rah)